by

Kader Muhammadiyah Diminta Ingat Pesan Tjokroaminoto

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pengurus Koordinator Nasional Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Kornas Fokal IMM) periode 2015-2020 dilantik hari ini, Selasa (28/7). Ketua MPR Zulkifli Hasan hadir dalam pelantikan tersebut.

Zulkifli mengatakan, saat ini, era sudah berubah. Masyarakat menghadapi kompetisi yang semakin berat, transparan dan keras, dalam arti yang positif. Kualitas dan kemampuan sumber daya manusia sangat menentukan daya saing manusia Indonesia dalam sebuah kompetisi.

“Persaingan saat ini tidak hanya mengandalkan sumber daya alam dan tidak hanya antara masyarakat Indonesia tapi dunia. Tantangan terbesar kemampuan SDM kita jangan sampai kalah dengan negara lain,” kata Zulkifli, Selasa (28/7).

BACA JUGA:   MTs Cokroaminoto Madukara mengucapkan Selamat Milad ke-115 Tahun Syarikat Islam

Berkaca dari hal tersebut, Zulkifli mengatakan, kader Muhammadiyah perlu untuk meningkatkan kemampuan diri. Ia pun mengutip pesan tokoh Tjokroaminoto yang mengatakan semurni-murninya tauhid, setinggi-tingginya ilmu dan sepintar-pintarnya siasat. Zulkifli berharap, para kader Muhammadiyah dapat mengingat kalimat itu agar bisa mencapai prestasi yang diinginkan untuk kebaikan Muhammadiyah, umat islam, bangsa dan negara.

BACA JUGA:   Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Kabah mengucapkan Selamat Milad Syarikat Islam ke-115 Tahun

Ia pun mendukung dan mendorong kader Muhammadiyah untuk berkiprah di bidang apapun. Menurut Zulkifli, sebagai kumpulan intelektual, Fokal IMM diharap bisa berpikir jangka panjang. Koordinasi pun, lanjutnya, merupakan hal yang penting dijaga Fokal IMM karena koordinasi merupakan kekuatan untuk mencapai cita-cita yang diharapkan.

“Kita harus dorong Fokal IMM untuk mengajak anggotanya terjun di bidang sosial kemasyarakatan, ekonomi dan juga politik,” ujarnya.

sumber: republika.co.id

News Feed