by

Bedah Buku Pergulatan Konstitusi Hamdan Zoelva

Print Friendly, PDF & Email

Acara bedah buku ini dibuka oleh Deputi Bidang Dukungan Kebijakan, Chairil Abdi, dan dihadiri pula oleh Refly Harun. Buku ini mengungkap Hamdan Zoelva sebagai salah satu tokoh lahirnya Mahkamah Konstitusi, serta mengemban tugas dan kewajiban sebagai Hakim di Mahkamah Konstitusi dan posisi terakhirnya sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi.
“Buku ini bukan biografi saya, tapi mungkin setengah biografi, kemudian setengahnya memori jabatan. Saya merasa penting untuk di dokumentasikan terutama memoar jabatan  karena ini menyangkut penggalan sejarah perjalanan sebuah lembaga ketata negaraan kita yaitu Mahkamah Konstitusi, baik selama saya menjadi Hakim Konstitusi maupun menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi” ujar Hamdan Zoelva meceritakan awal mulanya pembuatan buku ini.
Buku Pergulatan Konstitusi Hamdan Zoelva memiliki catatan penting tentang perjalanan Mahkamah Konstitusi yang terjadi pada periode selama Hamdan Zoelva memimpin Mahkmah Konstitusi, dan ide awal pembentukan Mahkamah Konstitusi ketika masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR yang membidangi masalah hukum dan hak asasi manusia. (Humas Kemensetneg)
sumber: setneg.go.id
BACA JUGA:   Program Salam Radio Selasa, 10 Agustus 2021 Pukul 06.00 - 06.30 WIB Program Salam Indonesia Bisa

News Feed