by

Gagasan Tjokroaminoto Harus Disosialisasikan

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) Rama Datau mengatakan kreasi gagasan ketokohan dalam film Guru Bangsa: Tjokroaminoto harus disosialisasikan secara berkesinambungan.

“Kita mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mempelajari sejarah guru bangsa HOS Tjokroaminoto sebagai tokoh luar biasa yang dimiliki Indonesia,” kata Rama melalui keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (19/4).

Rama menyatakan HIPMI mendukung sosialisasi Film Guru Bangsa Tjokroaminoto karena produser eksekutif Erik Hidayat yang merupakan anggota HIPMI Jaya. Rama mengungkapkan Tjokroaminoto digambarkan sebagai tokoh yang memperjuangkan masyarakat Indonesia terbebaskan dari penjajahan dan menikmati hasil bumi.

BACA JUGA:   Peristiwa 10 September: HUT TNI Angkatan Laut

Perjuangan itu, menurut Rama sebagai pelajaran positif bagi anak didik Tjokroaminoto untuk menjadi tokoh besar di Indonesia. “Juga melahirkan cikal bakal Negara Republik Indonesia, Sumpah Pemuda dan lainnya,” ujar Rama.

Rama mengungkapkan salah satu trilogi Tjokroaminoto yang terkenal yakni setinggi-tinggi ilmu, semurni-murni tauhid dan sepintar-pintar siasat untuk bekal sebagai seorang pejuang kemerdekaan. Rama berharap perjuangan Tjokroaminoto menjadi motivasi bagi anggota HIPMI untuk mencari usaha dan berpartisipasi membangun Indonesia.

BACA JUGA:   Syarikat Islam Jawa Barat mengucapkan Selamat Milad ke-115 Tahun Syarikat Islam

Lebih lanjut, Rama menambahkan tokoh Tjokroaminoto telah berpikir membangun Bangsa Indonesia sejak satu abad lalu, hal itu harus menjadi dasar pemikiran generasi muda Indonesia saat ini dalam mengantisipasi dampak negatif menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Seluruh anggota HIPMI Jaya bersama Muspida, DPRD DKI Jakarta tokoh masyarakat dan perwakilan mahasiswa telah menggelar nonton bersama Film Guru Bangsa Tjokroaminoto di Cinema XXI Plaza Senayan.

sumber: nasional.republika.co.id

News Feed