by

Reza Rahardian Perankan Tjokroaminoto dan Habibie, Ini Bedanya

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Reza sulit cari referensi tentang Tjokroaminoto.

Aktor Reza Rahardian berhasil menaklukan film biopik Guru Bangsa Tjokroaminoto. Aktingnya memukau memerankan pahlawan nasional Raden Hadji Oemar Said (H.O.S) Tjokroaminoto.
“Tjokro adalah seorang sama seperti judul di film guru bangsa kenapa karena beliau lah yang memberikan pengaruh besar kepada pendiri-pendiri bangsa dari Indonesia ada Bung Karno, Muso, dan kawan-kawan,” kata Reza di press screening Guru Besar Tjokroaminoto di XXI Epicetrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015).
Sebelumnya, Reza meraih penghargaan aktor terbaik di Festival Film Indonesia saat memerankan BJ Habibie di film biopik Habibie & Ainun pada 2013. Untuk kali ini, ia merasa kesulitan memerankan seorang Tjokro.
Ia pun melakukan riset selama dua bulan dengan membaca biografi Tjokro demi kesempurnaan perannya.
“Kesulitan lebih kepada kayak Habibie kan tokohnya masih ada jadi ada punya kesempatan untuk menginterview beliau. Tapi kalau yang ini kan tokohnya sudah tidak ada, referensi visualnya pun, misalnya suara dan pidato beliau tidak ada. Itu yang sulit,” bebernya.
Reza pun menolak dikatakan ia adalah aktor spesialisasi penakluk film biopik. “Ngga ada kata spesialis buat seorangh aktor. Aktor hanya lah seorang aktor. Tergantung peran apa yang datang dana saya akan selalu terbuka,” ujarnya.
Film ini disutradai oleh Garin Nugroho dan diproduseri Christine Hakim. Para pemeran lainnya ada Christine Hakim, Didi Petet, Ibnu Jamil, Chelsea Islan, Tanta Ginting, dan Alex Abbad.
Film yang diproduksi Pic(k)lock Films, MSH Films dan Yayasan Keluarga Besar HOS Tjokroaminoto itu diputar pertama kali pada 9 April nanti.

sumber: suara.com

BACA JUGA:   Kekuatan Tulisan Aktivis Pergerakan

News Feed