by

Tutty Alawiyah Wisuda 788 Mahasiswa

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 788 mahasiswa Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) diwisuda. Mereka dari berbagai jurusan dengan program sarjana (S1) dan pasca sarjana S2 serta diploma.

Pelaksanaan wisuda berlangsung di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Sebelumnya, UIA menggelar pembekalan mahasiswa-mahasiswi yang akan diwisuda di Kampus UIA, Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat.

“Anak-anak yang diwisuda ini dari berbagai jurusan, ada yang dari hukum, ekonomi, dan juga ilmu keperawatan, dan jurusan lainnya,” kata Rektor UIA Prof Dr Hj Tutty Alawiyah usai acara wisuda.

BACA JUGA:   Syarikat Islam: Penusukan SAJ Tindakan Persekusi Ulama

Tutty menambahkan banyak lulusan UIA yang menempati posisi penting di negara ini, mereka ada di berbagai bidang seperti, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva, mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie dan yang lainnya ada yang menjadi anggota dewan.

“Kami merasa bersyukur kepada Allah Swt, dan bangga atas keberhasilan dari para alumni UIA. Kami berharap di mana pun mereka menempati posisinya agar tetap amanah,” harap Tutty.

Tutty mengatakan visi dan misi UIA, mencetak para lulusan UIA yang akan di wisuda nanti perlu diperkuat dengan melaksanakan proses pendidikan yang berbasis pada pengintegrasian ilmu dan agama’.

BACA JUGA:   Umi Eka Minta Restu ke Tuan Guru H Muhammad

“Kami ingin menciptakan intelektual yang ulama dan ulama yang intelektual,” tambah mantan menteri negara peranan wanita di era Presiden BJ Habibie.

Sebab, menurut Tutty, sarjana-sarjana yang dididik tanpa pendidikan moral berpotensi akan menjadi koruptor. “Sarjana tanpa pendidikan moral kemungkinan besar akan menjadi koruptor,” ujar Tutty.

(johara/sir)

sumber: poskotanews.com

News Feed