by

Diterjang Kasus Akil, Hamdan Zoelva Mampu Jaga Muruah MK

Print Friendly, PDF & Email


JAKARTA – Hamdan Zoelva dinilai mampu menjaga Mahkamah Konstitusi (MK) dari ujian berat setelah Akil Mochtar terlibat kasus di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua MK yang baru Arief Hidayat mengatakan, menjaga integritas dan kewibawaan lembaga MK di saat pucuk pimpinannya tersangkut persoalan hukum bukan hal mudah. Maka itu, wajar dia menyampaikan apresiasi kepada mantan Ketua MK Hamdan Zoelva.

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva: Gugatan KLB Ilegal Deli Serdang di PTUN Kedaluarsa

“Kami juga ingin berterima kasih kepada Hamdan Zoelva yang menjadi Ketua MK di masa-masa yang sulit. Bersama seluruh jajaran di MK tetap tegar, dan secara perlahan bisa mengembalikan muruah MK,” ujar Arief setelah mengucapkan sumpah jabatan di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (14/1/2015).

Pada kesempatan itu dia juga berjanji untuk mengakomodasi tiga dasar hukum, yakni mampu mewujudkan rasa keadilan masyarakat, memberikan kepastian hukum bagi masyarakat, dan membuat putusan yang bermanfaat bagi kepentingan bangsa.

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva: Konflik Konstitusional Soal PPHN Munculkan Tanda Tanya

Lanjutnya, dalam menjalankan tugas konstitusional, integritas, independensi dan imparsialitas menjadi sebuah keharusan. “Sebagai peradilan konstitusi, MK memiliki peran yang strategis,” ucapnya.
(kur)

sumber: sindonews.com
Ketua Umum SI

sumber: www.si.or.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed