by

Ketua MK dan Gubernur Lampung Terima Penghargaan

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA (Pos Kota) – Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA-UNPAD) memberikan penghargaan kepada Ketua Mahkamah Konstitusi Prof. Dr. Hamdan Zoelva, SH, M.H dan Gubernur Provinsi Lampung Muhammad Ridho Ficardo, SPi, Msi. Keduanya dipandang sebagai sosok yang menginspirasi.

“Pak Hamdan melalui keputusannya – dan tentu dengan hakim-hakim MK yang lain- berhasil mengantarkan demokrasi kita berjalan lebih manusiawi dan beradab. Sementara Ridho Ficardo, adalah Gubernur Provinsi Lampung termuda di Indonesia dan di Asia. Usia beliau 33 tahun ketika diangkat jadi Gubernur.

Kedua tokoh ini adalah alumni Unpad. Mudah-mudahan hal ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” ujar Sapta, usai menyerahkan penghargaan yang dikemas dalam bentuk cenderamata bersimbol Kujang, dalam acara Halal bi Halal IKA Unpad di balairung kemenparekraf.

Penghargaan serupa juga diberikan kepada presiden terpilih 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi). Penghargaan tersebut menurut Sapta, sebagai bentuk apresiasi, kepercayaan dan mandat masyarakat Jawa Barat, yang diwakili para intelektual dan budayawan alumni Unpad, kepada Jokowi, yang kelak akan memimpin Indonesia selama 5 tahun ke depan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IKA-UNPAD, Dr. H. Sapta Nirwandar SE, mengatakan setiap orang perlu kembali merekonstruksi relasi kemanusiaannya. Salah satunya melalui acara halal bihalal.

“Melalui kegiatan ini kita dapat lebih memaknai eksistensi kemanusiaan kita. Merekonstruksi relasi kemanusiaan kita yang lebih akrab, kekeluargaan, sejuk dan menentramkan. Sebagai ajang komunikasi produktif antar berbagai komponen bangsa. Untuk selanjutnya menanamkan niat melakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat bagi bangsa,” kata Sapta, yang kini menduduki jabatan strategis sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Wamen Parekraf RI).

Hadir para alumni Ika-Unpad, yang kini menduduki jabatan dan posisi penting di pemerintahan dan legislatif, diantaranya Ketua Mahkamah Konstitusi Prof. Dr. Hamdan Zoelva, SH, M.H. Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappennas Prof. Armida Salsiah Alisjahbana, SE., MA, Ph.D, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Perindustrian Indonesia dan mantan Ketua KADIN Ir. Mohammad Sulaeman Hidayat, SE, Anggota DPR RI Drs. Ferry Mursyidan Baldan, Gubernur Provinsi Lampung Muhammad Ridho Ficardo, SPi, Msi, Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim, Bupati Kuningan Jawa Barat, Hj. Utje Ch. Hamid Suganda S.Sos. M.AP, dan Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung Prof. DR. Ganjar Kurnia.

(anggara/sir)

sumber: poskotanews.com

News Feed