by

Hamdan Zoelva kenal Jokowi di Solo, Prabowo di Kostrad

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Merdeka.com – Dua kandidat calon presiden RI periode 2014-2019 ternyata bukan sosok baru buat Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva. Hamdan mengaku kenal baik dengan Prabowo Subianto begitu pun Joko Widodo.

“Tidak ada hubungan yang sangat dekat dan spesial,” ungkapnya saat berbincang santai dengan awak KLN Network di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dia lantas menuturkan bagaimana awal mula perkenalannya dengan Jokowi, sapaan Joko Widodo, maupun Prabowo.

“Saya kenal Pak Jokowi waktu dicalonkan oleh PBB, jadi calon wali kota yang pertama kali di Solo. Saya ke sana sebagai DPP. Itulah pertama saya kenal Pak Jokowi,” kisahnya.

BACA JUGA:   Universitas Islam As-Syafi’iyah Jakarta Meluluskan Doktor ke Tujuh

“Kemudian kenal Pak Prabowo, pada 1998-1999, pada waktu kerusuhan Mei, saya sering ke kantor Kostrad tempatnya Pak Prabowo. Saya sering ke rumahnya ikut pengajian di Menteng,” tambahnya.

Tak cuma pada Prabowo dan Jokowi, sebagai politisi Hamdan juga kenal baik dengan para kandidat cawapres, Hatta Rajasa maupun Jusuf Kalla.

“Pak Hatta, waktu saya di DPR saban hari ketemu. Teman yang sangat dekat. Waktu Gus Dur dijatuhkan hampir setiap hari saya rapat,” katanya.

“Sama Pak JK, saya satu alumni. Dia alumni Unhas, dan sebelum urusan perkara ini, saya masih bertemu Pak JK. Golf bersama Pak JK. Tapi saat mau Pilpres, saya setop dulu,” bebernya.

BACA JUGA:   15 September 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati bersama Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH

Merasa kenal dengan keempat orang itu, maka Hamdan tak pernah merasa coba berpihak saat menangani perkara gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2014.

“Jadi semuanya saya kenal baik. Sama-sama. Karena itu saya jaga betul independensi. Semua saya kenal baik walaupun calon presiden satu dan dua tidak saya kenal dengan baik,” jelas ayah beranak tiga ini. [lia]

sumber: merdeka.com


Deprecated: implode(): Passing glue string after array is deprecated. Swap the parameters in /var/www/vhosts/si.or.id/public_html/wp-content/themes/newkarma/inc/template-tags.php on line 606

Deprecated: implode(): Passing glue string after array is deprecated. Swap the parameters in /var/www/vhosts/si.or.id/public_html/wp-content/themes/newkarma/inc/template-tags.php on line 606

News Feed