by

Supaya Hamdan Zoelva Tenang, Polisi Jaga Rumahnya

Print Friendly, PDF & Email

TEMPO.CO, Bima – Kediaman Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, dijaga lima petugas kepolisian pada Sabtu, 9 Agustus 2014. Dari lima petugas tadi, dua orang berpakaian preman dan tiga lainnya menggunakan seragam lengkap.

Polisi berjaga di rumah Hamdan sekitar pukul 07.15 Wita. Adik Hamdan, Faturahman, mengatakan penjagaan oleh polisi dilakukan sejak Jumat malam, 8 Agustus 2014, pukul 20.00 Wita. “Padahal di sini aman-aman saja,” ujarnya kepada Tempo, Sabtu, 9 Agustus 2014.

BACA JUGA:   KCN Vs KBN, Wagub Riza Ingin Aset Marunda Tetap di Tangan DKI

Kepala Kepolisian Resor Kota Bima Ajun Komisaris Besar Beni Basir Warmansyah menuturkan pengamanan di rumah Hamdan masih di bawah kendali Polri. “Pengamanan ini tergantung situasi dan kondisi,” katanya. “Kami harus menjaga keluarga karena sebagai simbol negara.”

Kepolisian menyatakan sejumlah aparat berjaga di rumah Hamdan menyusul adanya sidang gugatan pemilihan umum presiden di MK. Pengamanan itu berfokus pada penjagaan bagi para hakim MK. Para hakim harus merasa tenang dalam memutuskan sengketa. “Kami juga mengamankan keluarga hakim ketua, agar dia bisa memutuskan dengan tenang,” tutur Beni.

BACA JUGA:   Mantan Ketua MK: TNI yang Urusi Habib Rizieq Mengkhawatirkan dan Menakutkan!

AKHYAR M. NUR

sumber: nasional.tempo.co

News Feed