by

Ayah: Hamdan Zoelva Sering Terima Teror

Print Friendly, PDF & Email

TEMPO.CO, Bima – Muhammad Hasan, orang tua Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva, mengatakan putranya akhir-akhir ini sering menerima ancaman atau teror. Pelaku teror menyampaikan ancamannya melalui istri Hamdan.

Mengetahui Hamdan menerima banyak teror, Hasan pun berbicara dengan anaknya agar tidak gentar menghadapi ancaman. “Saya sampaikan kepada anak saya, tidak usah takut, tidak usah berpikir macam-macam, laksanakan tugas dengan baik saja,” kata Hasan kepada Tempo di rumahnya, Sabtu, 9 Agustus 2014.

BACA JUGA:   13 Oktober 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati bersama Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH

Saat diwawancarai Tempo, Hasan mendapat kawalan ketat empat polisi berpakaian seragam.

Hamdan saat ini memimpin sidang gugatan sengketa pemilihan presiden yang dimohonkan oleh pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Mereka menggugat putusan Komisi Pemilihan Umum yang memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019. Sidang sudah berlangsung sebanyak dua kali.

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva: Salah Kalau Pelanggar PSBB Diancam UU Kekarantinaan

Menurut Hasan, sudah menjadi risiko bagi anaknya menerima teror. “Jadi, kita tidak pernah mundur, tidak pernah takut,” tuturnya. Namun Hamdan dan keluarganya diminta waspada.

Adapun pelaku teror terhadap putranya, ujar Hasan, belum diketahui. “Saya dapat telepon dari mantu saya di Jakarta karena selalu mendapat teror telepon gelap. Kita tidak perlu nuduh dulu, biar aparat yang usut.”

AKHYAR M. NUR

sumber: nasional.tempo.co

News Feed