by

Koalisi Masyarakat Sipil Minta MK Netral

Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan penggiat demokrasi tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK) dan meminta MK bersikap netral dalam menangani sengketa pemilihan presiden (pilpres).

“Kalau, nanti  ada perlara sengketa pilpres. Harapan kami,  MK bisa menjaga dan mengawal konstitusi, karena roh konstitusi ada di tangan MK. Jadi,   kami ingin  MK bersikap  netral dan independen,” kata Romo Benny Susetyo  di gedung MK, Jakarta, kemarin.

BACA JUGA:   Mantan Ketua MK Pertanyakan Urgensi Amandemen Terbatas UUD 1945 di Tengah Pandemi

Ketua Kontras Haris Azhar menambahkan MK hendaknya bekerja sesuai ketentuan hukum yang ada dan tidak masuk dalam politik praktis serta memutus sesuai dengan fakta.

Dalam audiensi dengan para aktifis dari berbagai organisasi tersebut, Ketua MK Hamdan Zoelva yang didampingi  oleh Sekjen MK Janedri M Ghafar. Sedangkan para penggiat dari LSM,  Koordinator ICW Emerson Yuntho,  Migrant Care Anis Hidayah  Pungky Indarty (Imparsial), Anis Hidayah (Migrant Care), Alisa Halid (Walhi), dan Ade Irawan (ICW). (ahi/yo)

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva: Konflik Konstitusional Soal PPHN Munculkan Tanda Tanya

Foto: Istimewa

sumber: poskotanews.com

News Feed