Home Ketua Umum SI Koalisi Masyarakat Sipil Minta MK Netral

Koalisi Masyarakat Sipil Minta MK Netral

by admin
3 views

JAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan penggiat demokrasi tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK) dan meminta MK bersikap netral dalam menangani sengketa pemilihan presiden (pilpres).

“Kalau, nanti  ada perlara sengketa pilpres. Harapan kami,  MK bisa menjaga dan mengawal konstitusi, karena roh konstitusi ada di tangan MK. Jadi,   kami ingin  MK bersikap  netral dan independen,” kata Romo Benny Susetyo  di gedung MK, Jakarta, kemarin.

BACA JUGA:   #Visitation - Dewan Komisaris PT Jakarta Propertindo

Ketua Kontras Haris Azhar menambahkan MK hendaknya bekerja sesuai ketentuan hukum yang ada dan tidak masuk dalam politik praktis serta memutus sesuai dengan fakta.

Dalam audiensi dengan para aktifis dari berbagai organisasi tersebut, Ketua MK Hamdan Zoelva yang didampingi  oleh Sekjen MK Janedri M Ghafar. Sedangkan para penggiat dari LSM,  Koordinator ICW Emerson Yuntho,  Migrant Care Anis Hidayah  Pungky Indarty (Imparsial), Anis Hidayah (Migrant Care), Alisa Halid (Walhi), dan Ade Irawan (ICW). (ahi/yo)

BACA JUGA:   Kuasa Hukum Demokrat: Gugatan KLB Deli Serdang di PTUN Kadaluarsa

Foto: Istimewa

sumber: poskotanews.com

You may also like

Open chat
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini