Jelang Mukornas, fungsionaris PPI ziarah ke makam KH Agus Salim

by admin
23 views

Merdeka.com – Para fungsionaris beserta belasan anggota Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) melakukan kegiatan berziarah ke makam dua tokoh pahlawan Nasional MH. Thamrin dan KH Agus Salim di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak dan Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Fungsionaris PPI Nuril Anwar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Mukornas PPI I yang bertujuan untuk mengenang dua tokoh makam nasional perjuangan bangsa Indonesia tersebut. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk menyambut hari kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei.

“Bagi kami MH Thamrin dan KH Agus Salim merupakan inspirasi bagi anak muda untuk melakukan sebuah perjuangan. Untuk itu kami berziarah ke makam mendoakan agar beliau berdua tenang di sisinya,” ujar Nuril kepada merdeka.com, Jum’at (16/5).

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Rabu, 17 November 2021 Pukul 20.00 - 21.00 WIB Program Salam Lentera Kebajikan

Dalam kegiatan berziarah ke makan MH Thamrin, para fungsionaris beserta belasan anggota PPI juga kedatangan cucu pahlawan nasional tersebut, Diennaryati Tjokrosuprihatono.

“Penting juga kita meminta izin kepada beliau karena beliau cucunya. Kita patut silaturahmi terhadap pihak keluarga para pahlawan seperti MH Thamrin,” tandasnya.

Sementara itu, Cucu MH Thamrin, Diennaryati Tjokrosuprihatono turut mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan PPI tersebut.

BACA JUGA:   MD Cokroaminoto Lemahjaya sedang berlatih Silat bersama Perguruan Betako Merpati Putih

“Saya rasa cukup bagus. Sifat perjuangan husni Thamrin harus bisa dijadikan simbol dan inspirasi bagi anak muda Indonesia bukan hanya sebatas simbolis saja tapi harus di kaji bagaimana perjuangan beliau dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini,” kata Diennaryati.

Tidak lupa Diennaryati mengimbau kepada para generasi muda bangsa ini untuk mencintai dan membangun bangsa dan negara ini.

“Jadi lah generasi muda yang peduli pada bangsa ini dan cinta pada negara ini dan membangun negara ini bukan justru menggerogotinya,” harapnya. [bal]

sumber: merdeka.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini