by

Syarikat Islam Berharap Pemilu Berlangsung Jujur dan Adil

Print Friendly, PDF & Email

 DPP Syarikat Islam mendukung penyelenggaraan pemilu sebagai amanah konstitusi yang wajib dilaksanakan dengan cara yang baik, sesuai dengan asas penyelenggaraan pemilu yang jujur dan adil.
Syarikat Islam berharap penyelenggaraan pesta demokrasi berjalan lancar, damai, tertib dan bersahabat di tengah semangat kekeluargaan sebagai anak bangsa yang senasib dan sepenanggungan, sehingga terhindar dari suasana yang keruh dan anarkhi.

“Oleh sebab itu kesinergian di antara pihak-pihak terkait dalam mendukung suasana damai hendaklah terbagun dan memberikan sepenuhnya kepercayaan kepada rakyat untuk memilih,” jelas Ketua Umum PP Syarikat Islam, Rahardjo Tjakraningrat dalam keterangan persnya (Senin, 7/4).

Rahardjo meminta kader dan simpatisan Syarikat Islam dan umumnya seluruh anak bangsa menggunakan hak pilih pada hari pencoblosan 9 April mendatang sesuai dengan pilihan hati, tanpa ada unsur paksaan dalam rangka proses penujuan demokratisasi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih dewasa.

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva: Gugatan PTUN Moeldoko ke Menkumham Tidak Ada Dasar Hukum

“Bahwa beberapa anggota Bai’at Syarikat Islam ikut serta menjadi calon anggota Legislatif di berbagai tingkatan dari berbagai partai politik, DPP Syarikat Islam memberi apresiasi kepada mereka dengan meminta agar tidak bermain curang seperti melakukan praktik money politics, tetapi hendaknya tampil dengan penuh percaya diri dengan cara-cara yang dibenarkan oleh perundang-undang yang ada,” tandasnya. [zul]

EDITOR:

sumber: rmol.id

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva Diangkat Jadi Komisaris Utama Jakarta Propertindo

News Feed