by

Ketua MK Hamdan Zoelva Disumpah

Print Friendly, PDF & Email

Ketua Mahkamah Konstitusi terpilih, Hamdan Zoelva melakukan pengucapan sumpah jabatan, dalam sidang pleno di Gedung MK, Jakarta, Rabu.

Pengucapan sumpah itu diikuti dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan oleh para hakim konstitusi.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban Ketua MK dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD 1945, dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut UUD 1945, serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Hamdan dalam pengucapan sumpah jabatan di Gedung MK, Jakarta.

BACA JUGA:   Pemerintah Tetapkan KKB Papua sebagai Organisasi Teroris, Hamdan Zoelva: Seharusnya Sudah Sejak Lama

Dalam acara pengambilan sumpah jabatan itu turut hadir sejumlah pejabat tinggi negara dan tokoh antara lain Ketua KPU Husni Kamil Manik, Wakil Ketua PPATK Agus Santoso, Ketua Komisi III Pieter Zulkifli, politisi senior Partai Golkar Akbar Tandjung, politisi PAN Tjatur Sapto Edy, dan lain sebagainya.

Acara pembacaan sumpah jabatan Ketua MK juga diikuti dengan pembacaan sumpah jabatan Wakil Ketua MK terpilih Arief Hidayat.

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva Minta Penimbunan Gula di Jawa Timur Diusut

Sebelumnya, pada Jumat (1/11), Hamdan Zoelva terpilih sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2013-2016, menggantikan Akil Mochtar yang ditangkap KPK karena dugaan menerima suap perkara sengketa pilkada.

sumber: hukumonline.com

News Feed