by

Yusril Yakin Hamdan Zoelva Tak Akan Korupsi

Print Friendly, PDF & Email

Hamdan Zoelva terpilih sebagai Ketua MK menggantikan M Akil Mochtar. Atas terpilihnya Hamdan, Yusril Ihza Mahendra memberikan apresiasi. Guru Besar Hukum Tata Negara UI ini meyakini Hamdan akan memimpin MK dengan cara terbaik. Di mata Yusril, Hamdan merupakan hakim cerdas, obyektif, dan jujur.

“Saya mengenalnya sejak dia mahasiswa. Walau Hamdan pernah jadi anak buah saya dan salah satu mantan kader PBB, saya yakin Hamdan akan berbuat objektif dan tidak memihak pada siapapun kecuali memihak pada hukum dan keadilan,” katanya melalui pesan blackberry, Jum’at (1/11).

BACA JUGA:   Ketua Umum LT/SI Dr. H. Hamdan Zoelva, S.H, M.H. mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Ketua Dewan Syuro PBB ini melanjutkan, PBB memiliki beberapa kader yang menjadi hakim MA maupun MK. Semuanya bekerja dengan baik, tanpa cela sampai akhir jabatannya. Di MA ada Bagir Manan, Abdul Rachman Saleh dan alm Rifyal Ka’bah. Sementara di MK ada Muktie Fadjar dan Hamdan Zoelva.

Yusril menyatakan, Hamdan merupakan satu-satunya mantan kader PBB yang masih aktif menjadi hakim MK. “Saya yakin Hamdan objektif, jujur dan tidak memihak siapapun kecuali konstitusi. Dimanapun PBB menyediakan kader yang terbaik untuk jabatan apapun. Mereka tidak pernah korupsi, makan suap dan perbuatan tercela lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Alumni HMI Kasih Rekomendasi Tokoh Buat Reshuffle Kabinet, Siapa Aja Tuh?

sumber: hukumonline.com

News Feed