Home Ketua Umum SI Yusril Yakin Hamdan Zoelva Tak Akan Korupsi

Yusril Yakin Hamdan Zoelva Tak Akan Korupsi

by admin
4 views

Hamdan Zoelva terpilih sebagai Ketua MK menggantikan M Akil Mochtar. Atas terpilihnya Hamdan, Yusril Ihza Mahendra memberikan apresiasi. Guru Besar Hukum Tata Negara UI ini meyakini Hamdan akan memimpin MK dengan cara terbaik. Di mata Yusril, Hamdan merupakan hakim cerdas, obyektif, dan jujur.

“Saya mengenalnya sejak dia mahasiswa. Walau Hamdan pernah jadi anak buah saya dan salah satu mantan kader PBB, saya yakin Hamdan akan berbuat objektif dan tidak memihak pada siapapun kecuali memihak pada hukum dan keadilan,” katanya melalui pesan blackberry, Jum’at (1/11).

BACA JUGA:   Ramai Revitalisasi PPHN lewat Amandemen UUD, Ini Pandangan Hamdan Zoelva

Ketua Dewan Syuro PBB ini melanjutkan, PBB memiliki beberapa kader yang menjadi hakim MA maupun MK. Semuanya bekerja dengan baik, tanpa cela sampai akhir jabatannya. Di MA ada Bagir Manan, Abdul Rachman Saleh dan alm Rifyal Ka’bah. Sementara di MK ada Muktie Fadjar dan Hamdan Zoelva.

Yusril menyatakan, Hamdan merupakan satu-satunya mantan kader PBB yang masih aktif menjadi hakim MK. “Saya yakin Hamdan objektif, jujur dan tidak memihak siapapun kecuali konstitusi. Dimanapun PBB menyediakan kader yang terbaik untuk jabatan apapun. Mereka tidak pernah korupsi, makan suap dan perbuatan tercela lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Analis: UUD tak mengatur detail soal tanggal pelaksanaan pemilu

sumber: hukumonline.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini