by

VIDEO: Ketua MK Yang Baru Muda Dan Ganteng

Print Friendly, PDF & Email

Mahkamah Konstitusi akhirnya memiliki Ketua baru pengganti Akil Mochtar yang tersangkut kasus suap 2 sengketa pilkada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hakim MK yang terpilih dengan suara terbanyak untuk menjadi hakim MK yakni, Hamdan Zoelva.

“Hamdan Zoelva terpilih sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi untuk masa jabatan 2013-2016,” kata Hamdan yang juga menjabat Wakil Ketua MK di gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2013).

BACA JUGA:   MA Mulai Adili KBN Vs KCN terkait Pengelolaan Pelabuhan Marunda

Dari 8 suara hakim konstitusi yang ada, Hamdan meraih suara terbanyak di putaran kedua ini. Hamdan meraih 5 suara, sementara Arief Hidayat mendapat 3 suara. Dengan begitu, Hamdan menjadi Ketua MK.

“Oleh karena hakim konstitusi Hamdan Zoelva saat ini menjabat Wakil Ketua MK maka selanjutnya kita akan melakukan pemilihan kembali terhadap Wakil Ketua MK untuk masa jabatan 2013-2016,” kata mantan politisi Partai Bulan Bintang ini.

BACA JUGA:   Panggil Anies Pakai Pasal 93, Mantan Ketua MK : Salah Pasal

Meski meraih suara terbanyak kedua, Arief Hidayat tidak langsung menjabat sebagai Wakil Ketua MK. 8 Hakim konstitusi melakukan pemilihan kembali untuk mengisi kursi Wakil Ketua MK

sumber: youtube.com/watch?v=n3UFc9dvNOY

News Feed