by

Prof Tahir Kasnawi Pelaksana Tugas Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar

RAKYATBERSATU.COM.- Prof Dr Tahir Kasnawi, SU, ditunjuk pihak Yayasan Sari Sulawesi Selatan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM). Pengumuman selaku Plt Rektor UCM ini dirangkaikan coffe morning di kampus UCM Tamalanrea, Selasa 23 Juli 2019.

Turut hadir Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si, Pendiri dan Pembina Yayasan Sari, Prof Dr Basri Hasanuddin, MA, Ketua Yayasan Sari, Prof Dr Rahmat Hasanuddin, SH, MH serta para pengurus yayasan dan dosen UCM.

Prof Jasruddin sangat setuju penunjukan Prof Tahir selaku Plt Rektor UCM karena mampu menjembatani semua pihak di civitas akademika UCM. ” Prof Tahir mampu melakukan harmonisasi yang seirama dengan tujuan kampus,” sebut Prof Jas– panggilan akrab Jasruddin.

Kampus UCM, kata mantan Direktur PPs UNM ini, memiliki potensi besar untuk dikembangkan, apalagi ada figur Prof Basri Hasanuddin di dalamnya.

Pendiri dan Penasehat Yayasan Sari, Prof Basri Hasanuddin kesempatan itu menegaskan, tidak ikhlas UCM lemah dan jalan di tempat.

”Saya gelisah UCM jalan di tempat”, tegas Prof Basri seraya menambahkan, kehadiran Prof Tahir adalah jalan terbaik untuk keluar dari kemelut dan kampus akan maju lebih cepat.

Ketua Yayasan Sari, Prof Dr Rahmat Hasanuddin kesempatan itu menegaskan, UCM kini memasuki era kinerja. Akreditasi C beralih jadi B dan Akreditasi B jadi A.

Plt Rektor UCM, Prof Dr Tahir Kasnawi saat ditemui media menegaskan bahwa langkah yang akan ditempuh adalah segera melakukan konsolidasi pada civitas akademika agar proses pembelajaran berjalan secara normal.

Selain itu, kata Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs-Unhas ini, paling lambat akhir tahun 2019, akan mengantar terpilihnya Rektor UCM yang definitif.

Turut hadir mendampingi Kepala LLDIKTI IX Sulawesi yakni; Muhammad Amir, SH,MH (Plt Sekpel LLDIKTI IX Sulawesi dan Kabag Umum LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo), Munawir Sadzali Razak, S.Ip., MA (Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi). Drs Andi Lukman, M.Si (Kabag Akademik dan Kemahasiswaan) dan Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos, M.Si (Kabag Sumber Daya Perguruan Tinggi ). (yahya)

sumber: rakyatbersatu.com

News Feed