by

SI : Acara Halal Bi Halal Syarikat Islam Menjadi Momentum Ukhuwah Keindonesiaan

Jakarta, SuaraSI.com – Acara Halal Bi Halal Bersama Syarikat Islam dengan tema ‘Merawat Ukhuwah Keindonesiaan dalam Silaturrahim Syarikat Islam’ mendapatkan aspirasi dari pemerintah provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat pemprov DKI Jakarta, Zainal yang mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Menyambut baik Halal Bi Halal bersama SI. Kita menjalankan ibadah puasa. Saling memaafkan. Halal Bi Halal memiliki makna penting. Meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan umat muslim,” ujarnya di Rumah Kebangsaan HOS Tjokroaminoto, Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6).

Ia menambahkan jika Kita harus bersatu membangun bangsa dan negara sebagai pengawal dan merawat ukhuwah islamiyah serta semangat nasionalisme.

“Praktek yang baik yakni kepedulian dan kebersamaan. Positif dalam membangun bangsa dan negara. Berterima kasih telah mengundang gubernur,” tambahnya.

Zainal juga menjelaskan bahwa pembangunan DKI tidak terlepas dari seluruh masyarakat, termasuk dari Syarikat Islam.

Sementara itu, Staf Ahli Kemenpora, Chandra, mengatakan sangat berterima kasih dengan kehadiran Syarikat Islam ditengah masyarakat.

“Saya mewakili Menteri Imam Nahrowi mau menyampaikan pesan bapak menteri yang memberikan apresiasi terhadap Syarikat Islam yang mempu menjaga semangat pemuda melalui kegiatan-kegiatan yang mendukung kemajuan pemuda,” tukas Chandra.

sumber: suratkabarnews.com

News Feed