by

Halal Bi Halal Syarikat Islam, Momentum Perekat Ukhuwah Keindonesiaan

Phinisice.com, Jakarta – “Mari kita jadikan halal bi halal ini sebagai momentum perekat ukhuwah kebangsaan setelah kita ‘bertengkar’ dalam perhelatan politik tahun 2019,” ujar Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (LTSI), Hamdan Zoelva dihadapan para hadirin Halal Bi Halal bersama Syarikat Islam di Rumah Kebangsaan HOS Tjokroaminoto, Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, ahad, (30/6).

Sebagai sesama manusia, lanjut Hamdan, kita harus memiliki hubungan yang baik. “Dalam suasana setelah ‘bertengkar’, diundang kedua cawapres yakni KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sekaligus pertanda silaturrahim, lalu pertentangan antara 01 dan 02 bisa diselesaikan disini,” tambahnya.

Setelah proses silaturrahim, maka Ketua Mahkamah Konstitusi tahun 2013-2015 ini menjelaskan tidak ada lagi cebong dan kampret.

Sekarang, lanjut Hamdan, sebagai bagian dari umat islam Indonesia tugas kita adalah siapapun yang berkuasa harus dipengaruhi dan diwarnai oleh islam.

“Momentum HBH dijadikan momentum untuk bersatu kembali. Mari menatap kedepan mentap Indonesia maju, Indonesia yang lebih besar,” tegasnya.

Dihadapan para pengurus LTSI, Dewan SI, organisasi serumpun Si, seperti Wanita SI, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PERISAI), Pemuda Muslimin, Pemuda Siap, Hamdan berharap agar bangsa ini maju dibidang ekonomi dan budaya dalam bingkai Ukhuwah Keindonesiaan, (red/baso)

sumber: phinisice.com

News Feed