by

Arus Mudik dan Balik Lancar, PB SEMMI Apresiasi Kemenhub dan Polri

Jakarta, SuaraSI.com – Keberhasilan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kepolisian dalam mengatur dan menata Arus mudik serta arus balik pada Idul Fitri 1440 Hijriah yang secara umum berjalan lancar, tanpa ada kendala yang berarti mendapatkan apresiasi dari Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI). Melalui Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra mengatakan langkah kepolisian dan Kemenhub yabg berhasil mengatasi kemacetan arus lalu lintas patut mendapat apresiasi dari pemerintah dan masyarakat Indonesia.

“Jalur darat lintas Jawa dan Sumatera lancar sekali. Tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Saya sendiri yang berkunjung ke rumah keluarga di Kaliurang Yogyakarta saat idul Fitri tahun ini sangat merasakan nyamannya lalu lintas hingga Kamtibmas lebaran tahun ini yang cukup kondusif. Terima kasih untuk kerja keras semua khususnya Kemenhub dan Polri,” ujar Bintang di Sekretariat PB SEMMI, Jakarta, Selasa (11/6).

Bintang menambahkan selain arus mudik yang lancar, ia juga merasakan ketenangan saat meninggalkan rumah di Jakarta untuk mudik ke Yogyakarta. “Semua ini karena rasa kepercayaan kepada Polda Metro Jaya dan Gubernur DKI Jakarta yang mampu menjaga keamanan dan kondusifitas selama masa mudik lebaran berlangsung,” katanya.

Tahun ini kami sekeluarga bukan hanya silaturahmi, lanjut Bintang, tapi bisa liburan secara penuh karena rumah kami di Jakarta sangat aman dan tidak ada pencurian tindak kriminal lainnya. “Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada pak polisi yang sudah menjaga ibu kota aman selama Idul Fitri,” ucapnya.

Ia menegaskan Kamtibmas dan mudik lebaran masyarakat DKI Jakarta tahun ini jauh berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, hal ini di karenakan Muspida DKI Jakarta yang dengan kerja kerasnya menjaga kondusifitas saat Idul Fitri walaupun tingginya suhu politik hari ini.

“Dari sebelum Idul Fitri kami sudah melihat keberhasilan Muspida DKI Jakarta khususnya Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta karena solid dalam melayani masyarakat ibu kota sampai hari ini, kami berharap kesolidan ini bisa terus terbangun seterusnya agar terwujudnya masyarakat yang maju kotanya bahagia warganya,” tutup Bintang.

sumber: suarasi.com

News Feed