by

SEPMI Cabang Garut Gelar Kegiatan Rutin dengan Nama KBSR-SEPMI

Garut, SuaraSI.com – Selama bulan ramadhan, Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) Garut mengadakan kegiatan rutin dengan nama KBSR-SEPMI (Kegiatan Bulan Suci Ramadhan – Serikat Pelajar Muslimim Indonesia). Kegiatan yang menjadi program bidang kaderisasi dan dakwah tersebut dilaksanakan di Gedung Madrasah Diniyah Cokroaminoto, Baanyuresmi, Garut selama empat belas hari, dari tanggal 12-26 Mei atau bertepatan dengan 7 sampai 21 Ramadhan 1440 H.

“Kegiatan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1970 masih terus dilaksanakan dan untuk tahun ini mengangkat tema Internalisasi Nilai-Nilai Al Qur’an untuk Menciptakan Muslim Teladan sebagai Penggerak Umat di Masa Depan,” kata Akmal selaku Ketua Panitia kegiatan.

Dengan tema tersebut, Akmal mengatakan sangat diharapkan para kader mengimplementasikan tujuan SEPMI yakni ‘Membentuk Pribadi Muslim yang Berilmu dan Beriman Sempurna Berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah Rasul yang Nyata’.

Kegiatan yang di bagi tiga tingkatan ini, lanjut Akmal, dimulai dari kelas pra sekolah, pelajar, dan umum yang selalu mendapat antusiasme peserta yang membeludak hingga ratusan peserta.

“Materi yang disediakan pun beragam dari mulai Tahfidz Quran, ilmu agama, dinamika kelompok, ilmu filsafat, dan materi menarik lainya,” tambahnya.

Akmal mengatakan penyelenggaraan KBSR-SEPMI mendapat dukungan dari Syarikat Islam, PERISAI, Pemuda Muslim, SEMMI. “Selain itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Garut,” tutup Akmal

sumber: suarasi.com

News Feed